Dandim Buton Harap Generasi Muda Berkarya

– Peringatan Hari Pahlawan 10 November

Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Pada peringatan hari pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, Dandim Buton/1413, Letkol Arh Rudi Ragil SP berpesan kepada generasi muda untuk senantiasa menghargai jasa pahlawan.
Sebagai penerus bangsa, generasi muda harus berkarya untuk memajukan Indoensia. Karena bentuk perjuangan generasi muda bukanlah mengangkat senjata seperti pahlawan perjuagan, namun lebih dituntut untuk berprestasi dibidangnya masing-masing.
“Generasi muda harus menghormati jasa para pahlawan dengan berkarya, bekerja, jangan sampai para pahalwan yang sudah memperjuangakan kemerdekaan Indoensia dengan tetesan darah, malah generasi muda berbuat yang tidak benar dan tidak berguna bagi bangsa dan negara,” katanya, saat ditemui di Pelabuhan Murhum usai upacara penaburan di laut, Rabu (10/11).
Orang nomor satu di Instansi TNI wilayah Buton ini juga tidak menginginkan generasi muda menjadi generasi yang hilang, karena menjalankan kehidupan masa muda kearah yang negatif, seperti terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.
Selain itu, menurut data yang dihimpun dari Kodim 1413/Buton , terdapat lima oraang yang tercatat sebagai veteran. Namun mereka bukanlah pejuang langsung, melainkan pendukung perjuangan kemerdekaan.
“Kami telah memberikan santunan kepada mereka, sebagai bentuk kepedulian negera, terhadap jasa-jasa mereka,” tutupnya. (*)
.

Pin It on Pinterest