Drainase dan Ruas Jalan Kena Perbaikan

-AS Tamrin Minta PPK Tegakkan Aturan Main Proyek

Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP-Sejumlah ruas jalan dan drainase kembali menjadi fokus Pemkot Baubau untuk dilakukan perbaikan. Dalam pengerjaannya, Walikota Baubau HAS Tamrin meminta kepada pihak SKPD dan pejabat PPK agar benar-benar mengawasi penherjaan fisik yang sumber dananya itu ada yang berasal dari APBD dan APBN.
Sejumlah ruas jalan yang diperbaiki karena strukturnya kurang bagus yaitu gundukan di jalan Raya Palagimata atau yang lebih dikenal pendakian STM. Gundukan jalan di seputar jalan Goa Lakasa. Lalu drainase sepanjang jalan Betomabari tepatnya mulai dari lampu merah depan kantor KPP Pratama hingga ke tugu kirab.

Sementara jalan raya yang selalu mengalami genangan air ketika hujan yaitu jalan raya depan pompa bensin H Ba’a dan jalan raya depan Stadion Betoambari.

“Saya minta para SKPD harus pantau pekerjaan kontraktor ini agar p-enyelesaian kerjanya sesuai dengan kontrak kerja dan kualitasnya tetap terjamin. Aturan main harus ditegakkan,” pintanya, kemarin.
AS Tamrin menegaskan meskipun secara pribadi pihaknya bisa berkomunikasi dengan para kontraktor itu, tapi sebagai walikota pihaknya tidak bisa bertemu dan mengatur kontraktor yang sudah memenangkan lelang, “Jadi PPK dan SKPDnya yang secara teknis bisa mengambil langkah-langkah tekhnis untuk menegur kontraktor ‘nakal,” katanya lugas. (***)

Pin It on Pinterest