HMI Desak Kejaksaan dan Polres Baubau

– Tuntaskan Tunggakan Kasus
Peliput: Hengki TA

BAUBAU, BP – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Baubau, kemabli mengear aksi di Hari Pahlawan. Pada aksinya tersebut, ingin mendesak pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Baubau dan Polres Baubau, untuk mengusut kasus-kasus yang tertunggak, yang di anggap tidak terselesaikan, Kamis (10/11).

Jalannya aksi yang dimulai dari depan Kampus Universitas Muhammadia Buton (UM Buton). Kemudian melakukan aksinya didepan Polres Baubau, guna ingin betemu dengan Kapolres Baubau, untuk menindak lanjuti kasus tersebut.

Usai melakukan aksi didepan polres, para massa aksi melanjutkan aksinya ke kantor Kejari Baubau, namun pada saat didepan kantor Kajari Baubau, sempat bersitengang dengan aparat keamanan yang melarang para aksi membakar ban. Selain itu, para aksi juga sempat mendobrak masuk dengan menggucang pagar untuk dapat masuk kedalam Kantor Kejari Baubau.

Kordinator lapangan, Asis Diy mengatakan, dalam tuntutannya ingin mengusut kemabali kasus-kasus yang hingga saat ini belum mempuai titik terang dan belum ada transparasi.

“Ada kajian tertentu yang dilakukan oleh pihak Kejari dan Polres Baubau, salah satunya tentang Tempat Hiburan Malam (THM). Maka itulah yang kami kejar sampai saat ini,” jelasnya.

Untuk itu, Asis menginginkan agar kasus THM itu agar segerah mungkin dapat terselesaikan, karena THM dianggap menjadi salah satu pemicu terjadinya busur-membusur dalam lingkup Kota Baubau.(*)

Pin It on Pinterest