Kadis Dikbudpora Wakatobi Himbau Kepala SMA Baru Diangkat Kerja Maksimal

Peliput: Duriani
WAKATOBI, BP – Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Nasional, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Wakatobi, La Ode Puasa SIP MSi, mengimbau para kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) yang dikukuhkan beberapa waktu lalu, untuk menjalankan tugas pokok dan fungsinya.
Himbauan Kadis Dikbudpora Wakatobi itu terkait dengan isu berkembang jika para Kepala SMA yang mendapat tugas tambahan itu terkesan bekerja belum maksimal dikarenakan belum adanya serah terima jabatan dan asset dengan kasek sebelumnya. Bahkan ada kepala SMA belum menerima kunci ruangan kepala sekolah (Kasek) dari pejabat sebelumnya.
“Saya tegaskan bahwa Surat Keputusan (SK) Bupati Wakatobi untuk beberapa orang guru yang mendapat tugas tambahan sebagai kepala SMA itu adalah resmi dan sah. Jadi tidak ada alasan para kasek untuk tidak bekerja sesuai tupoksinya,” tegas La Ode Puasa, disela-sela pelaksanaan Festival Pulau Tomia (FPT) beberapa waktu lalu.
Terkait alasan beberapa kasek yang idelanya harus ada serah terima jabatan dan asset demi kelancaran dan kelanjutan program sekolah, La Ode Puasa, mengatakan sebagai kasek yang baru diangkat tidak harus bahwa melaksanakan serah terima jabatan dan asset. Meskipun demi administrasi, namun serah terima jabatan dan asset jangan menjadi alasan sehingga tupoksi menjadi tidak maksimal.
“Kenapa harus terpaku dimasalah serima terima jabatan dan asset untuk jalankan tupoksi. Keuangan, asset dan lain sebagainya kan ada di bendahara masing-masing. Silahkan cek dimasing-masing bendahara dan memulai dari baru. Jika merasa ada kejanggalan silahkan koordinasi dengan pihak terkait agar ada tim audit yang turun. Namun tupoksi harus tetap maksimal,” tutup La Ode Puasa. (***)

Pin It on Pinterest