APBD Perubahan Butur Masih Dievaluasi

Peliput: Darson

BURANGA, BP – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2016 Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini tengah menunggu hasil kajian dan evaluasi Pemerintah Provinsi.
Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Butur Kusman Surya mengatakan bahwa usai penetapan Perda APBD Perubahan beberapa waktu lalu, pihaknya dalam hal ini Badan Anggaran (Banggar) legislatif bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) telah menyerahkan Perda tersebut di Pemprov Sultra.
“Uda diserahkan di Pemprov untuk dievaluasi, kita tinggal hasil,” kata Kusman Surya, Jum’at (11/11) di kantornya.
Kusman mengungkapkan, biasanya pada tahun-tahun sebelumnya proses evaluasi melibatkan tim anggaran kabupaten, tapi saat ini tidak lagi seperti itu. Setelah diserahkan tinggal menunggu hasil evaluasi tersebut tanpa adanya konfirmasi dan rapat dengan pihak kabupaten Butur lebih dulu.
“Iya kita tinggal menunggu saja, apa yang dihapus dan apa yang dilanjutkan, setelah ditetapkan dan hasilnya,”ungkapnya.
Terkain kapan akan selesai proses tersebut, Kusman mengaku belum bisa juga memastikan, hanya saja dirinya yakin sudah tidak akan lama lagi hasil evaluasi dari Pemprov Sultra akan keluar.
“Saya belum bisa juga pastikan, tapi tidak akan lama lagi ini karwna kondisi waktu yang semakin sempit,” imbuhnya.
“Usai keluar hasil evaluasi itu yang menjabarkan DPA akan diserahkan ke pimpinan dewan yang nanti langsung diserahkan ke Pemda Butur,” tambahnya.
Untuk diketahui, dalam APBDP tahun 2016 yang diusulkan oleh Pemda Burur ada beberapa program prioritas misalnya peningkatan perekonomian, peningkatan pelayanan kesehatan, peningkatan perekonomian, peningkatan infrastruktur dan lain sebagainya.(*)

Pin It on Pinterest