Kampanye Tebatas Di Kecamatan Gu, Beramal Saleh Joget Bersama Masyarakat

Peliput: Anton

LABUNGKARI, BP – Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan pada Kamis 10 November 2016, pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buton Tengah Ir H Abdul Mansur Amila MTP – Saleh Ganiru SAg menggelar kampanye terbatas yang bertempat di Lapangan Sepak Bola I Wayong Kelurahan Watulea Kecamatan Gu.

Kampanye dimeriahkan dengan joget bersama, tak tanggung-tanggung pada acara pembukaan Calon Bupati dan Wakil Bupati Abdul Mansur Amila – Saleh Ganiru pun larut dalam suasana gembira bersama warga Kecamatan Gu untuk joget bersama sehingga menambah semarak kegiatan.

Dalam pelaksanaan kampanye terbatas ini, paslon yang memakai akronim “Beramal Saleh” turut didampingi oleh para anggota partai politik koalisi pengusung dari Golkar, PAN, dan Gerindra.

Abdul Mansur Amila dalam sambutannya mengungkapkan, program kegiatan yang telah direncanakan merupakan masukan warga dari 77 desa kelurahan dan 7 kecamatan.

“Saya bersama pak Saleh ini telah mengusung dan menyampaikan program kegiatan yang kita rencanakan, dan ini merupakan masukan dari 77 desa dan kelurahan serta 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Buton Tengah ini, termasuk sebagian besar masyarakat yang ada di wilayah tersebut,” ungkapnya.

Program pertama yang disampaikan oleh Mansur Amila dalam orasinya, mereka akan melanjutkan pembangunan jalan dan jembatan, yang diharapkan agar semua masyarakat bisa menikmati pembangunan dengan sebaik-baiknya.

“Program yang partama, yaitu harus kita lanjutkan pembangunan jalan dan jembatan, di Lombe ini belum semua jalan diaspal, pelabuhannya baru mau dibangun, oleh sebab itu, ini harus kita lanjutkan, harus kita kerjakan, sehingga semua masyarakat menikmati pembangunan dengan sebaik-baiknya, namun berbagai upaya dan kerja keras agar pembangunan ini bisa kita lakukan, ini punya syarat, harus bulan 2 pilih nomor 2,” ucapnya.

Lanjut dari itu, Mansur Amila juga menjabarkan programnya yang kedua, yaitu meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat, karena disadarinya kualitas sumber daya manusia saat ini sangat penting. Dari segi kesehatan, ia akan meningkatkan kualitas puskesmas beserta fasilitas pendukung, baik sarana dan prasarana maupun para tenaga medisnya.

“Program yang kedua, tingkatkan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas, harus kita sadari hari ini kualitas sumber daya manusia menjadi sangat penting, kalau sekolah susah maka Mansur Amila – Saleh Ganiru siapkan beasiswa, sekolah tidak ada gurunya kita akan rekrut guru, sekolah yang tidak lengkap fasilitasnya kita akan bangunkan fasilitasnya, begitu juga dengan peningkatan kualitas kesehatan kita, hari ini kita semua merasakan sangat susah, begitu ada keluarga yang sakit harus dirujuk ke Baubau, ini harus menjadi perhatian, yang utama tentu penigkatan puskesmas dilengkapi dengan fasilitasnya, tenaga medis dan paramedis, dan ini yang akan dilakukan oleh Mansur Amila dan Saleh Ganiru, semua ini ada syaratnya, syaratnya harus bulan 2 pilih nomor 2,” jabarnya.

Dan program selanjutnya yang disampaikan oleh Mansur Amila ialah tentang penyediaan sarana air bersih dan pengadaan listrik yang akan menjadi prioritas utamanya, agar aliran listrik dan air bersih dapat terjangkau hingga ke desa-desa.

“Yang ketiga, program menyediakan sarana air bersih dan listrik, masih banyak desa-desa kita yang belum mendapatkan sarana air bersih, masih banyak desa-desa yang belum mendapatkan penerangan listrik, untuk desa-desa yang lain ini akan menjadi perhatian kita semua dan harus dilakukan oleh kami Mansur Amila dan Saleh Ganiru,” pungkasnya.

Kemudian program keempat yang dipaparkan Mansur Amila dihadapan para pendukungnya, tentang peningkatan pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat. Program ini akan jadi program utama yang ia laksanakan jika ia terpilih menjadi Paslon.

“Yang keempat, kita harus tingkatkan pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, karena ini adalah masalah klasik, sehingga pemberdayaan masyarakat ini menjadi program kita yang utama untuk kita laksanakan di kabupaten Buton Tengah ini,” tutupnya.(*)

Pin It on Pinterest