Lalai, Rumah Penjual Bensin di Tomia Ludes Terbakar

Peliput: Zaman Adha

WAKATOBI, BP – Kebakaran melanda sebuah rumah milik salah seorang warga di Kelurahan Waha, Kecamatan Tomia Induk, Kabuaten Wakatobi sekira pukul 17.46 Wita, Sabtu (12/11). Hal ini cukup membuat panik warga, yang hendak melaksanakan sholat Magrib.
Menurut informasi yang dihimpun dari beberapa warga, rumah milik Masfia, seorang penjual bensin eceran ini dilalap si jago merah, karena kelalaian seorang anaknya perempuannya, Dian yang membakar obat nyamuk tanpa sepengetahuan orang tuanya. Api merambat dengan cepat, terlebih didalam rumahnya terdapat beberapa jerigen bensin yang hendak dijual.
Salah seorang saksi, Agus menambahkan, saat kejadian Masfia sedang menuang bensin dari jerigen ke botol. Akibatnya, Masfia mengalami luka bakar yang cukup serius dan sudah dilarikan ke Puskesmas setempat.
“Ibu Masfia terbakar di wajah dan lengannya, tapi sudah ditangani oleh petugas di Puskesmas Tomia. Pada pagi harinya, Ibu Masfia sudah di rujuk ke RSUD di Wangi-wangi,” katanya.
Sementara itu saksi mata lainnya, Febri menjelaskan, rumah dua lantai itu rata dengan tanah karena mengalami kebakaran yang hebat. Namun tidak sampai merembet ke rumah warga lainnya, karena warga dengan sigap bergotong royong memadamkan api.
“Kami berusaha memadamkan api yang besar, dengan menggunakan air laut, karena kebetulan rumahnnya dipinggir laut. Dan untung juga saat kebakaran tidak ada angin yang cukup kencang, sehingga tidak merembet kerumah warga lainnya,” beber Febri.
Akibat peristiwa ini, menurut laporan beberapa warga kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Semua barang milik Masfia ludes terbakar, tidak ada yang berhasil diselamatkan warga. (*)

Pin It on Pinterest