Material Jalan Resahkan Masyarakat

Peliput: La Ode Adrian

BAUBAU, BP – Proyek Pemerintah Kota Baubau yang tengah merehab dan memperbaiki jalan-jalan rusak dalam lingkup Kota Baubau, rupanya tidak hanya menimbulkan kesan positif, namun juga melahirkan beberapa respon negatif yang meresahkan masyarakat.
Keresahan masyarakat bukanlah dari segi kinerja Pemerintah Kota Baubau yang saat ini tengah berusaha memberikan alternatif yang baik untuk masyarakat, melainkan material berupa timbunan untuk keperluan landasan jalan yang akan direhab, diletakan di tengah jalan yang dianggap membahayakan masyarakat terutama para pengguna jalan.
Kepada Baubau Post, Indah, salah satu pengguna jalan mengungkapkan keresahannya terhadap material jalan yang diletakan sembarangan, terutama material yang berada di Jl Sipanjonga Betoambari. Dijelaskannya, tanpa penerangan jalan yang memadai, ia nyaris celaka akibat menabrak material yang tepat berada di badan jalan.
“Kan saya mau pergi cari makanan di Stadion, saya lewat disitu (Jl Sipanjonga), enak jalan tiba-tiba orang teriak-teriak, saya tidak hiraukan, ternyata mereka teriakan ada gundukan timbunan di depanku, langsung saya tabrak, mobil juga yang lewat di depanku dari arah depan (berlawanan) hampir juga tabrak saya karena saya mau hindari timbunan itu,” jelas Indah, Sabtu malam (12/11).
Dikatakannya, ia sangat mendukung proyek Pemerintah Kota Baubau saat ini yang tengah memperbaiki jalan, dal hal itu dianggapnya sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat untuk menikmati jalanan yang layak agar dapat berkendara dengan baik.
Namun diharapkannya, agar penempatan material untuk kebutuhan perbaikan jalan tersebut dapat diperhatikan baik oleh pemerintah maupun pihak pekerja, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan yang dapat menimbulkan kesan yang lebih buruk.
“Saya, dan sudah pasti bukan hanya saya tapi orang lain juga tentu senang dengan pemerintah yang memperbaiki jalan-jalan ini, tapi janganlah simpan begini timbunannya, karena jelas ini bisa bikin celaka kita ini, apalagi simpannya sudah mau sampai tengah jalan begini,” tandasnya.(*)

Pin It on Pinterest