Pilkades Desa Sandi, Pusnafir Raih Suara Tertinggi

Peliput: Didik saputra

WAKATOBI, BP – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Sandi Kecamatan Kaledupa Selatan, berjalan dengan lancar tanpa hambatan sampai akhir penutupan pencoblosan pukul 13.00 Wita. Semua panitia dengan cepat dan maksimal bergerak cepat dalam melayani masyarakat yang datang memberikan hak suaranya.
Ketua Panitia Pilkades Desa Sandi, Jamaludin SR mengatakan, dalam beberapa menit pihaknya dapat melayani seluruh masyarakat yang datang mencoblos. Pencobolosan digelar di Gedung Serba guna Desa Sandi.
“Para petugas dengan cepat dapat melayani masyarakat yang datang memberikan hak pilihnya,” katanya saat ditemui ditempat pelaksanaan pencoblosan di gedung serba guna Desa Sandi, Mingu (13/11).
Lanjutnya, bagi warga yang tidak mendapatkan kartu undangan untuk melakukan pemilihan, dapat menggunakan KTP dan KK untuk mencegah pemilih ganda.
“Jadi bila ada orang yang berniat curang pasti bisa diketahui oleh panitia, karena panitia sudah hafal siapa yang sudah mencolos dan siapa yang belum mencoblos,” terangnya.
Berikut perolehan suara dari jumlah wajib pilih 911 jiwa dan yang menyalurkan hak suaranya 717 jiwa, Mustawakal (nomor urut 1) memperoleh 139 suara, Pusnafir (nomor urut 2) memperoleh 332 suara, dan
Ali mancur (nomor urut 3) memperoleh 246 suara. Amatan Baubau Post, dalam pilkades dijaga ketat oleh pihak kepolisian dan anggota koramil 1413-07 Kaledupa dari awal hingga akhir. (#)

Pin It on Pinterest