Peliput: Alyakin

PASARWAJO, BP – Polres Buton menyiapkan 300 personil anggota kepolisian, untuk pengamanan proses tahapan pendaftaran ulang Pilkada yang telah dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton.
Adapun personil kepolisian yang disiagakan Polres Buton dalam tahap pengamanan proses pilkada di KPU yang terdiri dari anggota Brimob maupun Sabhara dari kota Buabau, ditambah dengan personil dari Polres Buton.
Kapolres Buton, Andi Herman SIK ditemui Baubau Post diruang kerjanya mengatakan, tidak ada perubahan dalam formasi pengamanan yang telah ditetapkan sebelumnya. Yang pasti pihaknya wajib mengamankan setiap tahapan Pilkada yang digelar KPU Buton.
“Jadi semua yang terkait dengan masalah tahapan KPU, tambahan pendaftaran maupun tahapan selanjutnya kita amankan,” ucapnya.
Sejauh ini, Polres Buton belum mendapatkan surat resmi permintaan pegamanan dari KPU. Namun pihaknya telah berkoordinasi secara lisan dengan pihak KPU terkatit pengamanan tahapan pendaftaran ulang Pemilukada.
Orang nomor satu di Polres Buton ini menambahkan, pihaknya akan melakukan pengamanan ekstra dan bila menemukan ada pihak-pihak yang mencoba untuk membuat kerusuhan, akan ditindak tegas.
“Untuk pengamanan, masih diberlakukan seperti kemarin, kami tetap mempertimbangkan situasi yang terburuk, karena imbas dari keputusan itu, namun dalam hal ini pengamanan sudah siap,” tutupnya. (#)

By redaksi

Pin It on Pinterest