Sempat Lesu, Olahraga dan Budaya Mulai Digiatkan Kembali di Kota Baubau

Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Pemerintah Kota Baubau tengah gencar-gencarnya menumbuhkan semangat olahraga di daerah. Hal ini ditujukkan dengan melaksanakan even-even perlombaan, seperti kejuaraan Walikota Cup I dan II.
Selain Pemerintah Kota Baubau, unsur TNI juga menunjukkan perannya dalam menumbuhkan semangat olahraga di Kota Baubau. Seperti Dandim Cup sepak bola, dan Dandim Cup Tenis yang digelar Kodim 1413/Buton, beberapa waktu lalu.
Walikota Baubau, Drs H AS Tamrin cukup prihatin dengan keadaan bidang olahraga di Kota Baubau yang sempat redup beberapa waktu yang lalu. Hal ini menimbulkan ide untuk menggelar beberapa perlombaan olahraga, untuk menumbuhkan kembali semangat itu.
“Geliat olahraga tiga atau empat tahun yang lalu redup, malah lapagan bola yang ada di Baadia sudah dikapling orang, karena sudah tidak terpakai. Namun sekarang sudah ada sekolah bola di Kota Baubau, pemerintah juga menggelar Walikota cup I yang diikuti 54 klub, lalu Walikota cup II ada 100 klub, kemudian ada Dandim Cup. Semua ini adalah dalam rangka membangun SDM bidang olahraga,” katanya.
Selain itu, AS Tamrin juga menyinggung perhatian pemerintah terhadap budaya lokal. Dia menjelaskan, saat ini Pemerintah Kota Baubau telah melakasanakan beberapa even budaya yang dapat mengangkat kembali budaya-budaya yang hampir hilang. (*)

Pin It on Pinterest