Pemuda Tiga Kelurahan Desa Bersatu Deklarasikan ‘Pemuda Samatau’

– Nomor Urut ‘Satu’ Dimaknai ‘Samahudin – La Ntau’

Peliput: Anton

LABUNGKARI, BP – Para pemuda yang berasal dari tiga kelurahan desa yakni Kelurahan Watulea, Kelurahan Bombonawulu, dan Desa Walando yang terletak di Kecamatan Gu, mendeklarasikan pembentukan ‘Pemuda Samatau’ untuk menyatakan sikap memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Tengah Samahuddin SE – Kapten Inf (Purn) La Ntau atau yang lebih dikenal dengan akronim ‘SamaTau’.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin (14/11) di Lapangan I Wayong Kelurahan Watulea. Amatan Baubau Post, masyarakat yang hadir mulai dari pemuda hingga kalangan orangtua, yang mencapai ribuan orang dan terlihat sangat antusias menghadiri kegiatan tersebut.

Muslimin, salah satu perwakilan dari ‘Pemuda Samatau’ mengatakan, ‘Pemuda Samatau’ sangat bersemangan untuk memenangkan Paslon Samatau dalam Pilkada Buteng yang dilaksanakan pada Februari 2017 mendatang.

“Kami para pemuda menyatakan sikap bahwa kedepannya kami siap bertarung untuk memenangkan Samatau Nomor Urut 1, karena bila kita lihat makna dari kata ‘Satu’, ‘Sa’ adalah Samahuddin, dan ‘Tu’ adalah La Ntau (Satu). Ini bukan rekayasa, tapi ini menandakan kemenangan kita yang pertama,” pungkasnya.

Muslimin juga menyampaikan kepada massa simpatisan Samatau, bahwa Pilkada Buteng yang akan dilakukan pertama kali di Februari 2017 mendatang, menjadi penentu kesejahteraan masyarakat Buteng secara keseluruhan.

“Kalau kita kembali kepada slogan ‘amandeangko-pandeakanau’ artinya saya tau-tau saya, nomor urut 1 diraih oleh calon bupati kita yang kita cintai. Perlu kita tau bersama, ini adalah pilkada pertama di Buton Tengah, pilkada yang menentukan untuk kebahagiaan kita yang pertama dan selama-lamanya dimasa yang akan datang, dan pertama yang akan bangkit membangun Buton Tengah ini kedepan adalah kandidat kita putra daerah sendiri,” ucapnya.(*)

Pin It on Pinterest