Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Apel besar kebhinekaan cinta damai yang digelar oleh Polres Baubau di Lapangan Lembah Hijau, Selasa (15/11), merupakan rangkaian kegiatan Hari Pahlawan 10 November untuk mempererat persatuan dan kesatuan di wilayah hukum Polres Baubau.
“Apel ini merupakan upaya untuk merekatkan kembali nilai persatuan dan kesatuan. Hal itu harus dijaga oleh seluruh elemen masyarakat khususnya di Kota Baubau, agar situasi situasi daerah semakin kondusif,” kata Kapolres Baubau, AKBP Suryo Aji SIk, saat ditemui usai apel besar kebhinekaan cinta damai.
Dalan apel besar ini juga dilibatkan beberapa perwakilan dari elemen masyarakat, baik itu para tokoh agama, hingga etnis tionghoa yang juga merupakan bagian masyarakat Kota Baubau. Beberapa pertunjukan seni sempat dipertontonkan, namun tidak semuanya karena keterbatasan waktu.
“Keterwakilan dari elemen masyarakat juga ikut serta termsuk juga tari barnongsai. Kami mohon maaf, karena tidak bisa menampilkan semuanya karena keterbatasn waktu,” imbuhnya.
Dengan melihat nilai positif yang terkadung dalam apel kebhinekaan cinta damai, pihak Polres Baubau telah melakukan koordinasi bersama Pemerintah Kota Baubau dan DPRD serta FKPD untuk melanjutkan kegiatan ini pada tahun-tahun berikutnya.
“Inshaa Allah kegiatan ini akan diteruskan, mungkin berikutnya panitianya dari Pemerintah Kota Baubau maupun Kodim 1413/Buton, semuanya akan dibicarakan pada tingkat FKPD,” tutupnya (**)

By redaksi

Pin It on Pinterest