Arahan Mendikbud Pengadaan SKO, Pelajar Harap Dibuat di Tengah Kota

Peliput: La Ode Adrian

BAUBAU, BP – Nova, pelajar asal SMPN 17 Baubau berharap adanya pengadaan dan pembangunan sekolah khusus olahraga yang terletak di tengah Kota Baubau, agar para siswa fokus mengembangkan bakat atletik mereka yang terpusat di tengah kota.

“Saya dan teman-teman satu sekolah dan beda sekolah itu sangat gemar dengan bulu tangkis, jadi kalau memang ada program pemerintah pusat untuk pengadaan sekolah khusus olahraga bagusnya dibuat di tengah kota, jadi biar semua pelajar itu fokus ditengah kota untuk kembangkan bakat,” harapnya.

Hal itu diungkapkan berdasarkan arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI yang mengajak pemerintah daerah (pemda) mengembangkan Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO), dengan tujuan menciptakan atlet terbaik daerah hingga nasional.

Seperti dilansir dari REPUBLIKA.CO.ID, dalam keterangan yang ditulis Muhadjir Effendy selaku Kemendikbud, ia menginstruksikan pada pemda agar tidak ragu mengambil kebijakan pengembangan SKO.

Muhadjir berujar, pemerintah pusat juga mencoba memberikan bantuan sarana prasarana untuk menunjang perkembangan SKO.

Selain itu Muhadjir meminta pemda juga memikirkan jaminan bagi putra putri daerah yang berprestasi. Jangan sampai kata Muhadjir, para putra putri daerah yang berprestasi terlantar setelah menjadi olahragawan.(*)

Pin It on Pinterest