Lagi, Masyarakat Kembali Keluhkan Air Tidak Mengalir

Peliput: La Ode Adrian

BAUBAU, BP – Masyarakat Kota Baubau kembali mengeluhkan air yang tidak mengalir selama beberapa hari terakhir, yang menyebabkan warga kesulitan air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Ida, salah satu warga Tanah Abang mengatakan, air tidak mengalir terjadi sejak tiga hari terakhir, sehingga bak air dalam rumahnya mengalami kekeringan, dan menyulitkan seluruh penghuni rumah, apalagi rumah yang dimilikinya dijadikan sebagai rumah tinggal untuk mahasiswa yang berasal dari luar daerah.
“Kan banyak anak tinggalku saya ini, jadi susah sekali kita kalau tidak ada air, jadi memang kalau bayar air sama lampu itu kadang banyak tiap bulannya, tapi tidak masalah. Cuman kalau air mati begini kasian juga kita, seperti tidak sesuai yang saya bayar dengan yang kita pakai,” keluhnya.
Hal senada diungkapkan Sia yang merupakan salah satu warga Palatiga. Dikatakannya, akibat air yang sering tidak mengalir menyebabkan ia beserta keluarga sangat kesulitan akan kebutuhan air.
“Kita di dalam rumah lima orang, tambah dengan cucu satu, jadi pakaian korot itu tiap minggu pasti menumpuk. Tapi kalau air sering mati begini kkita mau cuci pakaian dengan apa, sekarang saja bak air itu sudah kering,” jelasnya.
Keduanya berharap, agar pihak terkait sebisa mungkin memberitahukan dengan jelas terkait tidak mengalirnya air, dan kapan waktu air kembali mengalir dengan normal, agar masyarakat dapat dengan bijak menggunakan air sesuai kebutuhan.(*)

Pin It on Pinterest