Mahasiswa Harap Dana Beasiswa Segera Tersalurkan

Peliput: La Ode Adrian

BAUBAU, BP – Ranis Randa F S, mahasiswa Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Baubau berharap agar dana Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik, dan Beasiswa Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (PPA dan BBP-PPA) Tahun 2016 segera tersalurkan untuk para mahasiswa.
Pasalnya, beasiswa yang seharusnya sudah diterima oleh para mahasiswa yang dikirim melalui rekening yang diberikan oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk melalui Bank Mandiri Makassar Unhas, hingga kini belum diterima.
“Sudah lama tidak masuk, ATM untuk beasiswa itu kita sudah pegang, tapi belum ada dananya. Sedangkan teman-teman yang lain ada yang sudah terima sejak bulan lalu. Bukkannya kita menuntut karena kita sudah cukup bersyukur dapat beasiswa ini, tapi sudah banyak kebutuhan kampus apalagi sudah jelang akhir begini,” jelasya, Rabu (16/11).
Sedangkan berdasarkan pernyataan pihak Bank Mandiri Makassar Unhas yang menyalurkan dana beasiswa tersebut, seharusnya seluruh dana beasiswa sudah diberikan kepada tiap mahasiswa yang berhak menerima, mengingat dana dari beasiswa secara keseluruhan sudah dicairkan.
“Mohon diinfokan nomor rekeningnya untuk kami cek terlebih dahulu, karena semua dana seharusnya sudah cair,” demikian kutipan kalimat dari pihak Bank Mandiri Makassar Unhas, melalui akun email Ranis Randa F S yang sebelumnya menanyakan kejelasan beasiswa tersebut.
Sedangkan dilansir dari edisi Baubau Post sebelumnya, Rektor Unidayan Baubau Ir H LM Sjamsul Qamar MT mengatakan, bagi mahasiswa yang belum menerima beasiswa tidak perlu khawatir, dimana hal itu hanya masalah keterlambatan, mengingat tidak sedikit mahasiwa yang berhak menerima Beasiswa PPA dan BBP-PPA.(*)

Pin It on Pinterest