Modus Penipuan Caplok Nama Kepolisian

Peliput: Alamsyah Pradipta Editor: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Adanya keluhan masayrakat terkait penipuan oleh orang tak bertangung jawab, yang mencaplok nama kepolisian. Selasa (15/11) pagi seorang ibu di Batulo, ditelepon orang tak dikenal dengan dalih ia mengatakan berasal dari kepolisian yang menangkap anaknya karena kasus narkoba dan sudah ditahan di kantor polisi. Dan anehnya penelpon meminta sejumlah uang untuk tebusan pembebasan anak ibu tersebut.
Korban, Murniaty (66) mengatakan, sempat syok karena mendapat kabar anaknya yang ditangkap polisi. Ditambah lagi penelepon meminta sejumlah uang, namun setelah anaknya pulang ke rumah, Murniaty yakin kalau ini adalah penipuan.
“Penelepon mengaku anaknya ditangkap bersama dua orang temannya saat berboncengan mengendarai motor. Kata penelepon itu mereka berdua ditangkap karena menemukan narkoba disaku celana anak saya dan temannya. Saya kaget sedangkan anak saya tidak keluar pada pagi hari, hanya siang saja tadi,” ungkapnya, Selasa (15/11).
Murniaty mengaku, saat ditelepon orang tak dikenal itu, dia mendengar tangisan banyak orang dan sempat percaya bahwa anaknya sudah ditangkap polisi. “Waktu saya ditelpon saya dengar orang menangis menyebut nama orang-orang yang ditangkap, mereka menangis sambil berkata “kenapa kamu pakai narkoba saya tidak sangka” begitu terus berulang-ulang,” bebernya.
Murniy mengharapkan pelaku penipuan ini bisa segera tertangkap, agar tidak menimbulkan korban yang lebih banyak. (#)

Pin It on Pinterest