Terkendala Lahan Parkir, UMB Bangun Parkiran Kapasitas 500 Kendaraan

Peliput: Yos Kawilarang – Editor: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Kurangnya lahan parkir di sekitar Universitas Muhammadiyah Buton (UMB), membuat Mahasiswa terpaksa memarkirkan kendaraannya di bahu jalan. Saat ini, UMB tengah membangun gedung parkiran yang terletak diantara gedung peekuliahan dan gedung rektorat UMB.
Rektor UMB Suriadi SP MSi mengatakan, saat ini pihaknya memprioritaskan penyelesaian pembangunan tempat parkir yang memiliki kapasitas hingga 500 kendaraan. Ditergetkan tempat parkir yang berada di lantai satu tersebut akan rampung akhir Desember 2016.
“Bangunan yang kita bangun sekarang empat lantai, dilantai satunya itu nanti digunakan untuk parkir kendaraan,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya., Jumat (11/11).
Ditahun sebelumnya pihak UMB telah mendiskusikan untuk mengadakan tempat parkir, namun pemilik lahan yang berdampingan dengan Kantor Rektorat UMB, belum mau menjual lahannya kepada pihak UMB.
“Sejak dulu kami sudah rencanakan untuk bangun tempat parkir, hanya saat itu kita terkendala dengan lahan parkir,” terangnya.
Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jalan, yang terganggu akibat parkiran motor mahasiswa UMB yang menggunakan setengah badan jalan.(#)

Pin It on Pinterest