Minta Keselamatan Bangsa, Kodim 1416/Muna Selenggarakan Shalat Istighosah

Peliput: Iman Supa

Raha,BP – Kodim 1416/Muna menyelenggarakan shalat Istighosah dalam rangka doa keselamatan bangsa yang diikuti anggota Polres Muna, Pemda Muna maupun tokoh masyarakat Muna yang dilakukan di halaman Makodim Muna, Kamis (17/11).
Shalat dimulai pukul 9:30 wita yang dipimpin oleh ustadz yang sebelumnya memberikan kursus kilat tata cara salat istighosah yang Meminta pertolongan keselamatan bangsa.
Kasdim Kodim/1416 Muna, Mayor Inf S Dwi Siswanto yang ditemui usai shalat menginginkan negara tetap aman, terkendali, sehingga tujuan shalat untuk berdoa meminta keselamatan bangsa tidak mau hancur karena permasalahan yang bisa diselesaikan tapi ada pihak yang ingin memanfaatkan situasi untuk kepentingan pribadi maupun golongan dan politik.
“Dalam kegiatan ini atas perintah atasan, sebenarnya hanya anggota kodim yang melakukan shalat istighosah namun kami berinisiatif menghadirkan pemda Muna, Anggota Polres Muna maupun seluruh tokoh masyarakat,” terangnya.
Selain itu, Kepala Kesbangpol Muna, La Ode Abdul Kadir menambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh TNI merupakan komitmen dalam menjaga keutuhan negara kesatuan bangsa Indonesia. Hanya Tuhan YME yang kuasa untuk menggerakkan hati anak bangsa agar semangat meningkatkan menjaga negara tetap lestari dan menyala.
“Kami tidak ingin negara ini dipecah belah tetap kokoh sebagai bangsa Indonesia dengan memiliki karakter pancasila, fenomena akhir ini ditangkap oleh TNI sehingga kesatuan bangsa tetap selalu terjaga,” tutupnya.(*)

Pin It on Pinterest