www.baubaupost.com 1www.baubaupost.com

Peliput : Prasetio M

BAUBAU, BP – Sebanyak 11 Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota 2018-2023 telah mengambil formulir pendaftaran di sekertariat PDIP Kota Baubau.

Ketua PDIP Kota Baubau Monianse, saat di temui Baubau Post. Selasa (06/06) mengatakan, sejak dibukannya pendaftaran hingga hari ke enam ini sudah 11 Balon walikota yang mengambil formulir.

“Tanggal 4 itu satu orang, tanggal 5 empat orang, dan hingga saat ini 11 orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran,” jelasnya.

Untuk penjaringan ini dibuka sejak tanggal 1 hingga 20 juni 2017, dimana sampai tanggal tersebut juga termasuk tahap pengembalian berkas para bakal calon. Sedangkan tahap pengambilan formulir tim sukses yang datang harus disertakan surat mandat dari figur-figur tertentu, pasalnya pihaknya ingin melihat keseriusan para calon tersebut.

“Karena kita juga tidak ingin kesempatan pendaftaran ini justru di pakai sebagai ajang main-main oleh siapapun,” tuturnya.

Lanjutnya, dia memprediksi untuk dua hari kedepan sudah akan ramai pengembalian berkas oleh para bakal calon dan di bulan Oktober sudah ada rekomendasi dari DPP.

“Kita disini posisinya penjaringan siapa yang mau menjadi Walikota Baubau, terus kami memberikan sedikit catatan untuk di sampaikan di DPD. Selain dia bisa menjaring juga menyaring, setelah itu akan di sampaikan ke DPP untuk kemudian keluar rekomendasi,” tutupnya.(#)