Dishub Akan Sterilkan Parkiran Wameo Dari Pedagang

Peliput: Alamsyah Pradipta – Editor: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Baubau akan mensterilkan parkiran pasar Wameo, menyusul banyaknya pegadang kaki lima yang menjual daganganya di areal tersebut.
Kepala Bidang Darat Kudrat Priadi SPi MSi mengatakan, pihaknya akan mengembalikan fungsi parkiran sesuai peruntukannya. Sebelumnya, pihaknya telah melakukan pemantauan di lokasi parkir Pasar Wameo.
“Dalam dekat ini kami akan kembali menetralisir tempat parkiran Pasar Wameo karena itu areal parkir jadi harus netral dari pedagang kaki lima. Apalagi sekarang saya lihat sudah ada mobil yang menjual disitu, kami juga sudah melakukan teguran dengan memberi waktu penjualan,” ungkapnya, Kamis (17/11).
Kudrat meminta kepada instansi terkait seperti Dinas Perindag, Satpol PP dan pihak pasar, untuk bekerja sama dalam mengatasi kesemerawutan Pasar Wameo. Dengan keterlibatan semua pihak, maka pengaturan Pasar Wameo akan lebih teratur.
“Inti pokoknya kalau mau netral harus ada koordinasi dengan beberapa pihak terkait. Kalau yang berhubungan dengan pengaturan lalu lintas dan parkiran tentu kami yang berwenang, tapi kalau sudah masuk wilayah peruntukan pasar, itu sudah pihak pasar dan Pol PP serta Dinas Perindag yang berwenang, sehingga kami harap kerja samanya,” tegasnya.
Kepada pedagang Kudrat berharap, agar menaati peraturan yang berlaku yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Kerja sama yang baik antara masyarakat dan Pemerintah Kota Baubau akan menghasilkan keteraturan yang diharapkan. (#)

Pin It on Pinterest