KPU Genjot Sosialisasi, Ajak Warga Tak Golput

Peliput: Amirul

BATAUGA, BP – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati defenitif Buton Selatan periode 2017-2022 akan digelar 15 Februari 2017 mendatang. KPUD Busel terus menggenjot partisipasi masyarakat dengan menggelar sosialiasi secara terus menerus agar masyarakat Busel menggunakan hak pilihnya sehingga tidak Golput (tidak memilih, red.) di Pilkada serentak 2017 mendatang.

Divisi Sosialisasi KPU Busel Ruslan Gande SIp menyatakan, sejak dua pekan lalu pihak KPU Busel berturut-turut melakukan sosialisasi di tiap kecamatan yang ada di Busel, untuk mengajak masyarakat ikut terlibat aktif mensukseskan Pilkada Busel. Jika partisipasi masyarakat kurang maksimal, maka hasil demokrasi dicatat tidak maksimal.

Lanjutnya, KPU juga mengimbau kepada masayarakat untuk berperan aktif, sehingga pesta demokrasi yang didengung-dengungkan sejak lama akan membuahkan hasil yang maksimal.

“Sangat pentingnya masyarakat untuk ikut melakukan pengawasan tahapan pilkada ini terlibat secara aktif, secara langsung mengecek dari DPS sampai pada pemilihan, agar kualitas demokrasi di daerah Selatan ini sesuai harapan penyelenggara pemilu dan warga Busel secara umum,” harapnya.

Tambahnya menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk terlibat aktif dalam tiap tahapan proses daftar pemilih, sehingga dapat memastikan diri memiliki hak dalam pemilihan suara pada 15 Februari mendatang.

Dalam hal ini, pihak KPU terus berkoodinasi dengan Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Busel terkait data-data valid pemilih pemula yang sementara dalam proses perekaman, sehingga seluruh masyarakat memiliki hak pilih nantinya.

“Saat ini kamibterus berkoordinasi dengan pihak Discapiduk Busel, sehingga data valid pemilih dapat disinkronkan dengan data DPS yang telah diplenokan sebelumnya,” pungkasnya,

Data jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) Busel sebanyak 60.010 jiwa yang telah diplenokan KPU beberapa wktu lalu, yang tersebar di 161 TPS se Kabupaten Busel.(*)

Pin It on Pinterest