Masa Tahanan La Cali Ditambah 30 Hari

Peliput: Hengki TA

BAUBAU, BP – Salah satu pelaku pembunuhan Brigpol Arifin di samping Rumah bernyanyi Song Beach tempo hari, La Cali yang berperan sebagai orang yang memegang tangan korban saat kedua tersangka melakukan penganiayaan. Dari masa penahanan di Kejaksaan Negeri (Kajari) Baubau selama 20 hari telah berakhir, kini masa tahannya ditambah selama 30 hari.
Kajari Baubau, M Rasul Hamid SH, melalui Kasi Tipidum Awaluddin Muhammad SH mengatakan, hingga saat ini tersangka menjadi tahanan Pengadilan Negeri (PN) Baubau, namun pelaku belum dilimpahkan ke PN Baubau.
“Sekarang menjadi tahanan Hakim, akan tetapi statusnya masi di Kajari Baubau, sebab masa tahanannya sudah berakhir. Sehingga mulai dari 13 November diperpanjang selama 30 hari,” jelasnya.
Adanya penambahan masa penahanan, sebab berkasnya masih dilengkapi untuk dapat dilimpahkan ke PN Baubau. Setelah masa penambahan penahananya berakhir, tidak akan ada lagi masa perpanjangan, namun untuk proses persidangan tetap akan dilanjutkan.
“Apabila masa tahanannya sudah berakhir, maka pelaku akan di bebaskan, akan tetapi dia tetap melakukan proses persidangan. Untuk itu, kami akan secepatnnya akan melimpahkan kasus ini ke PN Baubau,” tutupnya.(*)

Pin It on Pinterest