Pesona Taman Bakau Mangrove di Mawasangka Induk

LABUNGKARI, BP – Masih banyak yang belum tahu bahwa di Kabupaten Buton Tengah terdapat Taman Bakau Mangrove yang dilindungi. Taman tersebut terletak di Mawasangka Induk, taman ini menjadi salah satu tempat yang menjadi objek wisata lokal, dikarenakan memiliki tempat yang indah dan banyak spot bagus untuk dijadikan tempat mengabadikan momen tertentu.

Vita salah satu pengunjung asal Baubau mengatakan, Taman Mangrove tersebut sangat bagus dan memiliki sturktur desain yang teratur indah.

“Setelah saya lihat taman ini memiliki tatanan pohon yang berjejer rapi, berbeda seperti pohon mangrove yang ada di daerah lain bentuknya tidak teratur, sepertinya memang dirawat dan dilindungi dengan baik pohon mangrove disini, kalau dilihat dari ujung berjejer beraturan,” ungkap Vita, Selasa (01/10).

Vita menjelaskan, untuk sampai ke Taman Mangrove ini sangat mudah, dikarenakan taman bakau tersebut terletak tepat di belakang SMP Mawasangka Induk.

“Kalau mau kesini gampang, datang saja di belakang SMP Mawasangka Induk, kalau tidak tahu tanya saja pada warga pasti mereka tahu karena taman ini mereka juga ikut melindungi,” katanya.

Eka yang merupakan warga setempat membenarkan bahwa taman bakau itu dilindungi, terutama oleh Pemerintah Kabupaten Buton Tengah dan para warga sekitar untuk menjaga keindahan serta kealamiannya.

“Taman ini masuk dalam pariwisata di Buteng, pemerintah sudah sosialisasi sebelumnya, jadi kami juga masyarakat ikut menjaganya, kalau mau kesini datang saja tidak dipungut biaya,” jelas Eka.(BaubauPost.com)

Pin It on Pinterest