SMPN 1 Batauga Prioritaskan Peningkatan Ekstrakulikuler

BATAUGA, BP – Untuk meningkatkan mutu dan kualitas siswa, SMPN 1 Batauga terus memprioritaskan banyak program ekstarkulikuler. Wakil Kepala SMPN 1 Batauga Bidang Kurikulum Taslim Afali SPd mengatakan, SMPN 1 Batauga saat ini sedang memprioritaskan banyak ekstrakulikuler seperti pramuka, disusul beberapa kegiatan ekstrakulikuler lainnya.

“Kami itu sekarang fokus ekstrakulikuler, jadi kami berencana menambah lagi kedepan (ekstrakulikuler), pramuka sekarang yang sudah terealisasi, dan olahraga juga sudah hampir rangkum. Kedepan kami akan adakan lagi beberapa program ekstrakulikuler. Selain meningkatkan prestasi, juga bisa menambah minat siswa kami kedepannya, intinya kami terus mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi siswa,” ungkap Taslim, Selasa (01/10).

Dijelaskan, kegiatan ekstrakulikuler yang diadakan SMPN 1 Batauga menggunakan dana BOS, yang memang ditujukan untuk siswa dan untuk kepentingan serta keperluan siswa.

“Sudah pasti kegiatan ini menggunakan dana BOS, yang dana ini diperuntukan untuk siswa dan hanya bisa dipakai oleh siswa. Kan dana ini sudah memang dianggarkan untuk mereka (Siswa), dana ini tidak bisa dipergunakan oleh guru dan tidak bisa dimanipulasi laporan pertangungjawabannya, jadi kami selalu transparansi,” ungkapnya.

Dan Taslim berharap, dengan adanya program ekstrakulikuler yang dicanangkan SMPN 1 Batauga, dapat menambah mutu dan kualitas siswa terutama dalam bidang menciptakan prestasi.

“Semoga dengan adanya ektrakulikuler yang dirancang kedepan bisa menambah prestasi siswa, karena kalau kita lihat wadah saja yang kurang untuk siswa ini makanya kami akan adakan program baru kedepannya, dan saya harap siswa makin aktif dalam pelajaran dan bisa mendapatkan prestasi kedepannya,” tutupnya.(BaubauPost.com)

Pin It on Pinterest