Dinas PU-Pera Anggarkan Rp 5 Milyar Pembangunan Jembatan Jalan Lingkar

image_pdfimage_print

Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Terkait komplain masyarakat terhadap pembangunan jalan lingkar yang menutup akses sungai yang dilakukan oleh pihak kontraktor, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera), Abdul Rahim akan melakukan kroscek untuk menyelesaikan masalah ini.

“Saya akan coba kroscek dulu, kami akan mengambil langkah yang terbaik,” katanya saat ditemui di Kantor DPRD Kota Baubau, Selasa (22/11).

Lanjutnya, terdapat beberapa sungai yang dilalui dalam pembangunan jalan lingkar. Sehingga Dinas PU-Pera akan membangun beberapa jembatan pada tahun 2017.

“Kami sudah anggarkan Rp 5 milyar untuk pembuatan jembatan. Kalau ada rembesan air sungai dipermukaan, maka kami akan tetap carikan solusi, seperti pembuatan gorong-gorong, saya kira ada saja jalan keluar yang akan diambil demi kebaikan bersama,” jelasnya.

Abdul Rahim berharap, pembangunan jalan lingkar dapat bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat. Fungsi dari jalan lingkar untuk membuka akses isolasi diwilayah dataran tinggi Kota Baubau. Dengan adanya jalan lingkar, dapat membuka akses jalan baru, sehingga pembangunan Kota Baubau lebih merata dan tidak terpusat.

Saat ini pihaknya tengah fokus untuk menyelesaikan pembangunnan jalan lingkar sepanjang 12 kilometer, yang akan dirampungkan tahun 2016. “Semoga tahun depan bisa dilanjutkan lagi untuk ruas lainnya,” tutupnya. (**)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This