Air Terjun Kaputontori Tawarkan Keindahan Yang Alami

Peliput: Alamsyah Pradipta

PASARWAJO, BP – Salah satu air terjun yang terletak di Kecamatan Kapuntori, Kabupaten Buton, terdapat Air Terjun Lapangan yang memiliki banyak destinasi wisata yang sangat indah untuk dikunjungi, serta memiliki objek wisata yang panorama indah serta air, dan hemparan tebing yang cukup eksotis untuk dikunjungi pemuda masa kini untuk mengabadikan momen tertentu.

Salah satu pengunjung asal Baubau Herni mengatakan, air terjun lapangan tersebut memiliki pemandangan yang sangat indah karena memiliki struktur tebing yang cukup unik dibandingkan dengan permandian lainnya.

“Tempatnya bagus, apa lagi bentuk tebingnya beda kaya ditempat lain, sangat indah kalau kalian langsung datang lihat kesini,” ungkapnya, Minggu (29/01).

Lanjutnya, untuk dapat berkunung ketempat tersebut, tidaklah sangatlah sulit hanya perlu menempuh waktu 2 jam perjalanan dengan mengunakan motor maupun mobil dan untuk masuk kedalam permandian harus menempuh 30 menit saja.

“Kalau dari Baubau cuma 2 jam, bisa naik mobil atau motor kalau masuk dipermandian cuma jalan 30 menit lagi,” tuturnya.

Adanya hal tersebut, Herni mengharapkan kepada wisatawan yang akan ke air terjun lapangan tersebut agar menjaga kebersihan seperti dan jangan menghamburkan sampah, dimana saat ini terlihat banyaknya sampah yang berserakan di air terjun tersebut.

“Kalau bisa jaga kebersihan, kan jauh jadi tidak mungkim warga disini mau masuk bersihkan maunya ada kesadarannya kita, minimal kita bakar kalau habis makan itu sampahnya,” tutupnya.(#)

Pin It on Pinterest