Penerimaan Siswa Baru di SMAN 1 Baubau Terbatas

image_pdfimage_print

Kepsek : Kami Hanya Terima 448 Siswa Setiap Tahun

Peliput: Arianto W – Editor: Fardhyn

BAUBAU, BP – Penerimaan siswa baru di SMAN 1 Baubau memiliki kuota terbatas, pihak sekolah hanya menerima 14 rombongan belajar (Rombel). Satu rombel terdiri dari 32 siswa dan pihak sekolah hanya akan menerima siswa baru sebanyak 448 siswa.

Kepala SMAN 1 Baubau, Dra Sartati MPd, saat dikonfirmasi, diruang kerjanya, Selasa (09/05), mengatakan, penerimaan siswa baru yang akan berlangsung pada juni mendatang, pihak sekolah hanya akan menerima 448 siswa yang mendaftar ke SMAN 1 Baubau. Terbatasnya jumlah siswa yang akan diterima, disebabkan keterbatasan ruang kelas.

Kata dia, setiap tahunnya banyak siswa yang dibuang karena telah melebihi batas maksimal pendaftar. Pasalnya setiap tahunnya sekitar 800 siswa yang mendaftarkan diri untuk masuk ke SMAN 1 Baubau dan yang diterima hanya 448 siswa.

“Karena siswa yang mendaftar bisa sampai 800 orang sedangkan yang kami butuhkan adalah 448 orang,” jelasnya.

Kedepannya, pihak sekolah berharap agar dapat menerima siswa sebanyak-banyaknya jika dan tentunya kekurangan sekolah meliputi guru dan ruang belajar terlebih dahulu dilakukan penambahan.

“Harapan kami kedepannya yaitu, kami menginginkan penambahan jumlah siswa baru, tatapi karena keterbatasan ruangan, maka tidak mungkin kita bisa realisasikan itu, tapi jika segala kekurangan kita bisa terpenuhi misalnya Guru dan Ruangan, pasti semua itu bisa terpenuhi.” tutupnya (#)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This