PMII dan GP Ansor Dukung HTI di Bubarkan

image_pdfimage_print

Peliput : Prasetio M Editor: Hasrin Ilmi

BAUBAU, BP – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kota Baubau dukung pemerintah membubarkan organisasi Gizbut Tahrir Indonesia (HTI). Hal ini disampaikan dalam aksi damai di depan Kampus UMB, Tugu Kiran dan Berakhir di Mapolres Baubau, Selasa ( 09/04).

Koordinator lapangan (Korlap) GP Ansor Kota Baubau, Asisdy (23) kepada Baubau Post disela sela aksi damai tersebut mengatakan, aksi ini dilakukan berdasarkan moment nasional terkait pembubaran organisasi Hizbutahir Indonesia. Aksi ini dikuti oleh PMII dan GP Ansor Baubau dengan jumalah masa yang diturunan sekitar 50 orang.

“Kami mendukung langkah pemerintah untuk membubarkan HTI karena bertentangan dengan ideologi bangsa,” kata dia.

Menurutnya, salah satu organisasi islam tersebut (HTI -red) akan merubah Ideologi negara yakni Pancasila. Sedangan, Indonesia merupakan sebuah negara dengan berbagai macam agama dan kultur budaya.

” Kalau kita berkaca dari sejarah bahwa yang berperang dimasa lalu bukan hanya dari Islam itu sendiri, tetapi dari berbagai macam agama,”ujarnya.

Untuk itu, kata Asisdy, jika ingin medirikan negara khilafah di Indonesia, maka saudara yang beragama lain akan merasa ada diskriminasi sehingga kedepannya bisa saja terjadi perpecahan dan peperangan antar masyarakat Indonesia.

” Yang kami inginkan bukan peperangan melainkan kedamaian, karena islam mengajarkan kedamaian,”ungkapnya.

Bahkan, Asisdy mempertanyakan HTI mengkalim bahwa pancasila menantang Alquran, sementara menurutnya di setiap sila pancasila itu berdasarkan kitab suci umat Islam. “Disini jelas sila bertama ada di surah Al Ikhlas :1, sila kedua berada di Surah An Nisa :153, sila ketiga Alhujarat :13 dan sila lainnya,”tambanya.(#)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This