Kasus Pembunuhan di SPBU “Jalan di Tempat”

image_pdfimage_print

Peliput: Jaya Editor: Hasrin Ilmi

BAUBAU,BP – Kasus pembunuhan Security SPBU depan Lippo Plaza Buton beberapa waktu lalu, hingga kini belum ada titik terang. Bahkan, perkembangan penyidikannya terkesan masih jalan di tempat karena belum ada perkembangan berarti.

Pasalnya Pihak Kepolisian yang melakukan penyelidikan hanya fokus pada alat bukti rekaman CCTV SPBU yang ada pada saat kejadian.

Kapolres Baubau AKBP Sutyo Aji SIK saaat dikonfirmasi awak media mengatakan, perkembangannya saat ini masih IT, dari rekaman CCTV resolusi gambarnya kurang jelas bila diperbesar (pecah-red).

“Kita besarin pecah, ini merupakan kendala. Dari keterangan saksi yang dimintai keterangan tidak ada yang tahu dan tidak ada yang lihat, hanya video CCTV saja yang jadi alat bukti,” ungkapnya usai menghadiri sidang istimewa mendengarkan pidato kenegaraan di DPRD Kota Baubau Rabu (16/08)

Untuk penyidikan kasus ini, kata Suryo Aji sangat hati hati. Pasalnya, tidak dapat menuduh orang sembarang tanpa adanya bukti yang jelas. Karena itu untuk bukti di pengadilan dari saksi – saksi lain yang berkepentingan disitu tidak ada saat Pukul 02.00 hingga 03.00 wita, sementara korban sendiri orangnya sangat tertutup.

“Saat ini sudah tujuh orang saksi yang diperiksa untuk diambil keterangannya, sementara dari ketujuh saksi yang telah memberikan keterangan tidak ada yang dapat menyebut kearah identifikasi tersangka,”

Sementara dari pisau yang menencap di tubuh korban, pihaknya hingga saat ini belum dapat mengidentifikasi sidik jari yang dapat mengarahkan alat bukti kepada tersangka.

“Sidik jari ini sementara kita dalami, untuk sidik jari ini kita belum Online dengan E KTP,” jelasnya.

Tambahnya, apabila telah online dengan E KTP dapat kita jadikan petunjuk untuk selanjutnya dipadukan lagi dengan CCTV sebagai alat bukti dan yang lainnya.

“Dalam hal ini, diramu dan dijadikan satu rangkaian peristiwa menjadi pidana. Ini yang sedang kita kerjakan saat ini,” tutupnya. (#)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This