Kapal Jetliner Mulai Beroperasi di Pelabuhan Nusantara Raha

Peliput: Iman Supa

RAHA, BP – Kapal Pelni Jetliner kini telah beroperasi di pelabuhan Nusantara Raha dan mulai beroperasi pada Senin(02/10). Beroperasinya kapal Jetliner di Kabupaten Muna merupakan langkah nyata Bupati Muna LM Rusman Emba melakukan perubahan yang signifikan di Kabupaten Muna.

“Kapal Jetliner siap beroperasi dengan rute Raha-Kendari dua kali satu minggu, Senin dan Kamis. Selain itu Rute, Bau-Bau dan Wanci, dengan muatan penumpang berkapasitas 700 orang sementara kendaraan roda dua dengan kemampuan 300 unit,” ungkap Agus Supryanto sebagai nahkoda saat ditemui. Senin (2/10).

Ia menyebutkan, kapal yang memiliki lima lantai dengan fasilitas tempat tidur yang nyaman, kursi sofa hingga ber ac dan disediakan pula berbagai menu makanan. Jarak tempuh dari Raha menuju Kota kendari hanya menghabiskan waktu empat jam.

“Sementara harga tiket untuk ke Kendari, Baubau hingga Wanci senilai Rp 66.000,-” katanya.

La Ode Nifaki sekertaris Dinas Perhubungan (Dishub) Muna, menambahkan, kerja sama yang dibangun oleh Pemerintah Daerah (Pemda) dengan Pelni sudah 5 bulan yang lalu dan telah terealisasi.

“Alhamdulillah kerja keras dalam membangun komunikasi dengan pihak pelni untuk beroperasi di Muna telah terwujud, semua ini atas komunikasi yang dilakukan oleh Pak Bupati”Jelasnya.

Sementara itu, dalam memberikan pelayanan pada masyarakat Muna tak ada perbedaan kelas yang ditempati oleh penumpang.

“Semua sama kelas ekonomi, tak ada perbedaan, “ujarnya. (*)