Tim Sepak Bola U-12 Butur Juarai Danone Nation Cup di Bombana

image_pdfimage_print

Peliput: Darson

BURANGA, BP – Tim sepak bola Kabupaten Buton Utara (Butur) U-12 berhasil menjuarai ajang pra kualifikasi Danone Nation Cup U-12 yang dilaksanakan di Bombana. Tim dibawah asuhan pelatih Muhamad Ahmi Husein itu keluar sebagai juara satu setelah mengalahkan tim U-12 asal Konawe Utara pada laga final yang dihelat Minggu (7/1).

Kemenangan tim asal Butur itu diperoleh usai mengalakan Konawe Utara melalui laga adu penalti dengan skor 1-0, setelah melewati dua babak tanpa gol. Tim Butur sendiri terdiri dari 16 atlit dan 10 orang tim dari manajer, pelatih dan tim kesehatan.

Pelatih U-12 Butur, Muhamad Ahmi Husein merasa bangga dengan torehan anak-anak asuhnya tersebut. Kemenangan itu, ujar dia tidak lain karrna berkat usaha dan kerja keras dari latihan-latihan yang terus dilakukan selama ini.
Husein yang merupakan pelatih jebolan asal sekolah kepelatihan Inggris itu menguraikan, terbentuknya tim sepak bola U-12 sudah dipersiapkan mulai dari bulan September 2017 lalu. Sebabnya itu, tidak mengherankan kalau anak-anak asuhan asal daerah paling utara Pulau Buton itu berhasil keluar sebagai juara satu.

“Seleksinya dari bulan September sudah dipersiapkan. Saat itu ada 40 anak yang kita seleksi hingga menjadi 16 orang. Hasil yang 16 orang ini yang kemudian terus dilatih untuk mengikuti kejuaraan ini yang juga diikuti oleh semua Kabupaten di Sultra,” urainya.

Selanjutnya tim junior Butur ini berhak mewakili provinsi Sultra untuk kembali bertanding di Makassar pada ivent yang sama.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Butur, La Ode Mustari menuturkan, capaian yang telah diraih merupakan buah atas jerih payah latihan keras atlet untuk mendulang prestasi dan mengharumkan nama Butur dikanca Sultra.

“Atas prestasi ini. Tim sepak bola Butur usia 12 tahun akan bertolak ke makassar mewakili Sultra dalam ajang danone national cup,” tutur La Ode Mustari.

Diungkapkannya, atlet usia dini yang telah berprestasi bakal diganjar bonus. Dia pun memperingatkan, tim sepak bola junior agar tetap giat berlatih untuk meraih prestasi yang lebih tinggi. Jangan cepat berpuas diri. “Jika sukses di Makassar. Tim sepak bola Butur akan ke Jakarta,” harapnya.

Sekedar informasi, tim sepak bola U-12 asal Butur itu sebelum berangkat menuju Bombana resmi dilepas langsung oleh Bupati Butur, Abu Hasan Rabu, 3 Januari lalu. Pelepasan mereka berlangsung di halaman pelataran rumah jabatan Bupati Butur.

“Bermain sportif dan torehkan prestasi,” pesan Abu Hasan kala itu melepas anak-anak yang bertanding tersebut. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This