Tragis!! Dua Kakak Beradik Tewas Dilindas Mobil Dumping

image_pdfimage_print

Peliput: Iman Supa Editor: Hasrin Ilmi
RAHA, BP – Kecelakaan tragis terjadi di Desa Lasalepa Kecamatan Lasalepa, jalan Poros Raha-Tampo menewaskan dua kakak beradik di Tempat Kejadian Perkara (TKP) senin (08/01) sekitar pukul 07.30 wita. Kedua korban diketahui hendak pergi ke tempat kerja di Kecamatan Napabalano (Tampo) Kabupaten Muna.

Korban diketahui bernama La Ode Mukmin dan Wa Ode Haima telah berkeluarga mengendarai Motor Satria 125 dua tak bernopol DT 4099 AD. Dalam perjalanan bertabrakan dengan mobil dumping bermuatan timbunan yang dikendarai La Bahara yang berasal dari Bonea Kecamatan Lasalepa bernopol DT 9190 UD.

Menurut Wa Ode Samzia (51) keluarga korban yang ditemui di TKP kepada Baubau Post mengaku mengetahui kejadian berdasarkan informasi yang diperoleh dari teman satu ruangan di Sekretariat Pemerintah Daerah (Pemda) bahwa ada kecelakaan di Motewa (Desa Lasalepa) yang korbannya berasal dari Desa Lasunapa kecamatan Duruka. Mendengar informasi tersebut langsung turun melihat di TKP.

“Tadi diinformasikan teman kantor, Katanya ada orang Lasunapa nama La Ode Mukmin berdasarkan KTPnya yang kecelakaan mati ditempat, kebetulan saya orang Lasunapa juga,” katanya.

Lanjutnya cerita, setibanya di TKP dia menelpon adiknya dikampung memastikan apa benar ada nama La Ode Mukmin, ternyata memang benar mereka bersaudara pergi di Tampo untuk kerja bangunan.

“Mereka ini (Korban) Anak La Ode Bua, yang belum lama meningggal orang tuanya,” sedinya.

Sementara Baida (23) yang rumahnya depan TKP mendengar bunyi tabrakan sehingga keluar rumah melihat kejadian.

“Kita dengar bunyi tabrakan, saat itu saya (Baida,red) masih duduk depan rumah baru selesai sarapan tiba-tiba dengar bunyi keras, pas keluar kedua korban telah meninggal,”Katanya.

Selain itu, Ia Menambahkan ada teman korban yang mengaku sebagai keluarganya namun setelah melihat muka korban langsung pulang kembali di kampung menginformasikan pada keluarga.

Sementara pantauan wartawan ini, La Ode Mukmin posisi melintang di jalan raya dengan kaki kanan patah sementara Wa Ode Hamia dengan posisi melintang di aspal namun otaknya berhamburan di jalan.

Kasat Lantas Polres Muna, Iptu Yonathan yang ditemui di TKP tak memberikan pernyataan lebih rinci pasalnya pihaknya akan lebih teliti melakukan olah TKP.

“Belum tau namanya siapa yang meninggal pelaku siapa belum nanti setelah olah TKP baru diinformasikan,”Singkatnya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This