Nelayan Desa Numana dan Mola Dapat Bantuan

image_pdfimage_print

WAKATOBI, baubaupos.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Wakatobi memberikan bantuan kepada delapan kelompok nelayan yang ada di Desa Mola dan Desa Numana Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Senin 11 Januari 2018.

Penyerahan bantuan ini langsung di berikan oleh Sekretaris Daerah (SEKDA) wakatobi bpk. Muh.Ilyas Abibu didampingi Sekretaris DKP Wakatobi, Oktavianus SP.

Sekda Wakatobi Muh Ilyas Abibu menyerahkan bantuan kepada Kelompok Nelayan. Foto: Udin/bp.com

 

Ilyas Abibu mengatakan pemberian bantuan hanya diperuntukan bagi kelompok yang dinyatakan layak sesuai dengan penilaian dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI. “Kalian harus bersyukur karna dari banyaknya kelompok yang ada di wakatobi hanya kalian yang di kategorikan kelompok nelayan layak di berikan bantuan,” katanya.

Nama-nama kelompok dari Desa Mola yakni Nelayan Star, Usaha Bersama, Ikan Pada Kuang, Ikan Tujuh, dan Ikan Layang. Sedangkan dari Desa Numana yakni kelompok Budidaya Cinta Bahari 6, Cinta Bahari 1, dan Cinta Bahari 7. Bantuan yang diberikan berupa satu unit mensin penyemprot karamba, dua unit aerator, enam bungkus campuran pakan ikan, 21 bungkus biovit aquatic, satu rak obat-obatan dan satu timbangan dalam keadaan yang baik dan lengkap.

Oktavianus menyampaikan kepada penerima bantuan agar dipergunakan dengan baik. “Saya berharap kepada kelompok penerima bantuan agar dijaga dan dipergunakan dengan baik,” tutupnya.

# Oleh: Udin Editor: Yuhandri Hardiman

X

Pin It on Pinterest

X
Share This