Ketua Sanggar Al-Makmur Bantah Dapat Bantuan Dari Pemkab Buton

image_pdfimage_print

Peliput: Alyakin Editor: Zaman Adha

PASARWAJO, BP – Berdasarkan isu yang berkembang dimasyarakat Kabupaten Buton, Sanggar Al Makmur (SM) di bawah kepemimpinan David setiap tahunnya mendapatkan bantuan atau sentuhan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton. Dalam hal ini bantuan puluhan juta untuk menyukseskan kegiatan yang diselenggarakan di wilayah Kabupaten Buton.

Mendengar isu ini, David membantah dengan tegas. Menurutnya, selama kepemimpinan Umar-Bakry, Sanggar Al Makmur di Desa Banabungi sama sekali tidak mendapat sentuhan atau bantuan dari Pemkab Buton.

“Kecuali secara pribadi dari Samsu Umar Abdul Samiun pada tahun 2015 itu menyerahkan bantuan langsung sebanyak Rp 5 juta, kalau Pemda itu tidak ada,” ungkapnya.

Disebutkan, sanggar Al Makmur telah menyelenggarakan beberapa kegiatan. Pada tahun 2013, diselenggarakan dua kegiatan di halaman gedung PT Sarana, pada 2014-2015 diselenggarakan kegiatan di kali Biru, 2016 diselenggarakan kegiatan SM Awards pertama kalinya di kali biru, sedangkan 2017 tidak ada kegiatan sama sekali.

Dijelaskan, Sanggar Al Makmur dibentuk untuk meningkatkan bakat anak-anak yang memiliki talenta seni di Kabupaten Buton, misalnya seni dibidang Musik, tarian kreasi baru khas budaya Buton dan grup band.

“Jadi anak-anak yang dikumpulkan dari beberapa desa/kelurahan khususnya di Kecamatan Pasarwajo. Sementara kecamatan lain belum, karena jaraknya cukup jauh. Namun minat masyarakat cukup antusias dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh kami,” terangnya.

Pihaknya berharap, terhadap Pemkab Buton untuk rendah hati memberikan sentuhan sentuhan, sehingga bakat-bakat masyarakat khususnya bidang seni bisa berkembang.

“Ya Kami berharap kepada Pemkab Buton untuk memberikan sentuhan-sentuhan sehingga kedepannya kegiatan sanggar lebih sukses dari sebelumnya,” harapnya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This