“Pengicau” Warga Baubau PKI Dituntut Satu Tahun Penjara

image_pdfimage_print

Peliput: Jaya Editor: Hasrin Ilmi

Kasi Tipidum Kejari Baubau, Awaludin Muhammad SH, foto Jaya Baubau Post

BAUBAU,BP – Terdakwa SM “pengicau” warga Baubau PKI disalah satu akun Medsos (Facebook) miliknya yang sempat heboh beberapa waktu lalu kini telah menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Baubau. Dalam genda sidang rabu (10/01) Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut terdakwa dengan ancaman hukuman satu tahun pidana penjara.

Kasipidum Kejari Baubau Awaluddin Muhammad saat dikonfirmasi Baubau Post Jumat (12/01) mengatakan, terkait perkara yang mendudukan terdakwa SM yang pada intinya terbukti secara sah bersalah melanggar Undang – Undang (UU) ITE tentang ujaran kebencian yang memposting mengenai orang Baubau PKI.

“Kami telah menunjukan tuntutan pidana penjara selama satu tahun, denda Rp 2 juta subsider dua bulan kurungan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, mengenai barang bukti Handphone dan alat bukti lainnya seperti postingannya tetap terlampir dalam berkas perkara.

Dalam agenda sidang berikutnya yang dijadwalkan Rabu (17/01) akan dilakukan sidang putusan karena terdakwa juga mengajukan pembelaan secara lisan (Pledoi) meminta keringanan karena tidak memiliki niat sama sekali untuk menyinggung perasaan warga Baubau.

“Atas pembelaan tersebut, sebagai Jaksa Penuntut Umum (JPU) tetap pada tuntutan,” tutupnya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This