Tahun Ini, Dispar Genjot Pemasaran Pariwisata Baubau

image_pdfimage_print

Peliput: Gustam

Ibnu Wahid

BAUBAU, BP – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Baubau tengah menggenjot pemasaran pariwisata Kota Baubau di tahun ini. Diupayakan, pariwisata Kota Baubau dikenal hingga mancanegara.

Kepada Baubau Post, Kepala Dispar Kota Baubau melalui sekretarisnya Ibnu Wahid menjelaskan, tiga wilayah yang menjadi sasaran Dispar Kota Baubau dalam menjual pariwisata, yakni Jakarta, Kepulauan Riau (Kepri) dan Bali.

“Menurut data Kementerian Pariwisata, ada tiga daerah besar di Indonesia ini yang bisa kita jualan pariwisata, seperti Jakarta, Kepri dan Bali. Jadi rencananya di tiga daerah ini akan brending adakan kerjasama,” jelas Wahid.

Lanjut Wahid, pariwisata Kota Baubau khususnya Benteng Keraton ditergetkan dikenal masyarakat di tiga daerah itu. “Jadi rencananya, buswsy di Jakarta itu kita akan brsnding kita pajang gambar Benteng Keraton di dinding busway, sehingga orang-orang Jakarta bisa lihat. Kemudian di bandara juga,” ungkapnya.

Kendati demikian, kata Wahid, Dispar Kota Baubau tidak mengesampingkan pembangunan sarana prasarana infrastruktur pariwisata Kota Baubau. “Selain menggenjot pemasaran pariwisata kita, agar dikenal masyarakar di luar daerah, kita juga terus meningkatan infrastruktur pariwisata kita,” tandasnya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This