Plt Desa Tano Meha Luruskan Pemecatan Aparat

image_pdfimage_print

WAKATOBI, baubaupost.com – Beredar isu di Kecamatan Kaledupa Selatan Kabupaten Wakatobi sejak 27 Desember 2017 tentang pemecatan aparat Desa Tanomeha oleh PLt Desa La Agu.

La Agu mengakui adanya pemecatan aparatur Desa Tanomeha. Dia menjelaskan pemecatan berdasarkan rapat bersama Sekdes, Ketua BPD, Wakil BPD, dan Sekretaris BPD, 27 Deswmber 2017. Kemudian melahirkan Panitia Perekrutan Aparat Desa.

“Pemberhentian aparatur desa itu memang terjadi tapi itu kesepakatan bersama pada saat rapat bukan saya berhentikan sembarang,” ungkapnya ditemui wartawan di kediamanya, Jumat 19 Januari 2018.

Yang bersangkutan kata La Agu bermasalah di kehadiran serta tidak ada lagi arsip SK di desa. Ini sekaligus menjadi alasan perangkat desa mengangkat aparat baru.

Hal ini dibenarkan Ketua BPD, Rafiadin dikonfirmasi lewat telpon genggam. Apa yang dikatakan Plt La Agu semuanya benar. “Dan saya juga hadir pada saat rapat tersebut,” ungkapnya. Yang bersangkutan setelah diberhentikan dan terima honor tidak pernah lagi muncul di kantor.

Plt Desa Tanomeha La Agu berharap agar masaalah ini jangan dibesar-besarkan. Pihaknya menginginkan agar pada saat Pilkades nanti semua bisa akur dan damai.

Dia mengajak untuk sama-sama menciptakan kondisi aman saat Pilkades. Dan jika masih ada yang mau menuntut agar sama-sama menyelesaikan di bagian pemerintah daerah yakni DP2PEMDES Wakatobi.#

Oleh: Samsudin
Editor: Yuhandri Hardiman

X

Pin It on Pinterest

X
Share This