Penerimaan CPNS Dimulai April 2018

image_pdfimage_print

Editor: Zaman Adha

KENDARI, BP – Kabar baik bagi para pencari kerja di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra). Pasalnya, tahapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 akan dimulai April.

Demikian diungkapkan, Sekda Sultra Lukman Abunawas seperti dikutip dari antarasultra.com. Berdasarkan informasi dari Kemenpan-RB kata Lukman, seluruh provinsi di Indonesia mendapatkan kuota CPNS temasuk Sultra.

“Kami sudah ada informasi dari Kemenpan kita akan mendapatkan kuota untuk rekrutmen CPNS. Untuk tahapan itu akan dimulai pada April sampai Mei,” ungkapnya.

Disebutkan, untuk wilayah Sultra akan diprioritaskan kebutuhan tenaga medis dan guru. Sementara sisanya diperuntukkan bagi tenaga teknis dan umum.

“Sebagaian besar itu 60 persen untuk kebutuhan guru, 30 persen untuk tenaga medis, dan sisanya tenaga teknis atau umum,” sebutnya.

Menurut mantan Bupati Konawe dua periode itu, baik penerimaan jalur umum maupun honorer akan mengikuti ujian berbasis Computer Assisted Test (CAT). Namun bagi tenaga honorer yang telah lama mengabdi, akan ada pertimbangan.

Di wilayah Sultra, beberapa daerah yang akan diprioritaskan untuk penerimaan CPNS yakni Konawe Kepulauan, Muna Barat, Kolaka Timur, Buton Selatan, Buton Tengah dan selebihnya akan menyesuaikan sesuai kebetuhan. (**)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This