Kolaka Jadi Tuan Rumah Porprov XIII

image_pdfimage_print

Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menetapkan Kabupaten Kolaka sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIII. Penunjukkan ini disampaikan melalui surat Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka tertanggal 29 Januari 2018.

Penetapan ini didasarkan pada Surat Gubernur Sultra No 426.3/3848 tanggal 24 Agustus 2015 tentang penunjukkan dan penetapan Kabupaten Kolaka Utara sebagai tuan rumah Porprov ke XIII. Dikutip dari antarasultra.com, Pemerintah Provinsi Sultra sebelumnya telah menunjuk Kolaka Utara sebagai penyelenggara Proprov ke XIII.

“Tahun 2014 lalu atau setelah penyelenggaraan Porprov XII di Buton Utara sudah ditetapkan Kolaka Utara sebagai tuan rumah Porprov XIII/2018,” kata Saleh Lasata.

Kabupaten Kolaka merupakan cadangan pertama jika Kolaka Utara mundur. Sehingga Pemerintah Provinsi Sultra menetapkan Kabupaten Kolaka sebagai tuan rumah Proprov ke XIII.

Dalam surat Plt Gubernur tersebut Pemerintah Provinsi berharap, agar Pemerintah Kabupaten Kolaka mematangkan persiapan perhelatan akbar olahraga tingkat Sultra ini. Selain itu, Kabupaten Kolaka juga diminta untuk menjalin koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sultra. (**)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This