Pemekaran Kepton Jadi Program Utama AMAN

image_pdfimage_print

Peliput : Prasetio M

BAUBAU, BP – Pemerkaran Provinsi Kepulauan Buton (Kepton) merupakan salah satu program utama yang menjadi sasaran Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi dan Lukman Abunawas (AMAN), jika terpilih menjadi gubernur di Pilkada serentak 2018.

Hal itu diungkapkan oleh Ali Mazi saat kampanye dialogis bersama masyarakat Kota Baubau di pelataran Kotamara Baubau, kamis (29/03).

“Saya korbankan seluruh harta saya, kesenangan saya, saya hadir untuk menjadi gubernur Sulawesi Tenggara untuk memajukan Sulawesi Tenggara khususnya Kepton Kepulauan,”kata Ali.

Dikatakan, Calon Gubernur dari wilayah kepulauan, namun cuman dirinya yang berani maju sebagai calon Gubernur Sultra. Hal itu merupakan bukti jika dirinya hadir untuk memperjuangkan harkat dan martabat masyarakat Kepulauan, berdasarkan falsafah hidup yang ditinggalkan oleh para leluhur di kepulauan Buton.

“Bholimo Karo Somanamo lipu, Poangka-angkataka, Pobinci-binciki kuli ini sudah saatnya kita sesama orang kepulauan saling angkat-mengangkat saling sayang – menyayangi,”ujarnya.

Lanjut ujarnya, sejak dahulu dirinya sudah berjuang dan selalu dizhalimi, dan saat ini telah menjadi mantan gubernur, yang mana dulu seharunya ia terpilih kembali sebagai gubernur, namun saat ini dia hadir kembali untuk berjuang kembali mensejahterakan masyarakat Sultra.

“Saya akan korbankan harta dan martabat saya. Saya hadir sebagai calon Gubernur dan siapapun saya akan lawan hingga titik penghabisan,” tegasnya

X

Pin It on Pinterest

X
Share This