La Renda Cs Divonis Satu Tahun Penjara

image_pdfimage_print

Denda Rp 50 Juta

Peliput : Prasetio M
Editor: Hasrin Ilmi

KENDARI,BP-Terbukti bersalah oleh Pengadilan Tipikor kendari, terdakwa La Renda Cs dijatuhi hukuman satu tahun penjara dan denda sebesar Rp 50 Juta. Putusan tersebut di bacakan oleh majelis Hakim kamis (12/04).

Imam Ridho Angga Yuwono, SH selaku Penasihat Hukum mengatakan, dalam putusannya majelis hakim menjatuhkan hukuman pidana penjara selama satu tahun dan denda Rp 50 juta.

“Apabila terdakwa tidak mampu membayar denda tersebut, maka di ganti dengan pidana kurungan selama satu bulan,”kata Angga saat dikonfirmasi via
Whatsappnya kemarin.

Dikatakan, kliennya terbukti bersalah melanggar pasal 3 ayat (1) Jo pasal 18 UU nomor 31 tahun 1999 sebagaimana telah di ubah dan ditambahkan dengan UU nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi Jo pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.
“Hal-hal yang meringankan terdakwa, karena terdakwa sopan dipersidangan serta tidak berbelit-belit, dan telah mengembalikan uang kerugian Negara sebesar Rp. 192.057.724,”ungkapnya.

Sementara itu juga Ahmad Fajar Adi, SH mengatakan, jika putusan tersebut telah menyentuh rasa keadilan dan telah sesuai dengan keinginan kliennya serta turun dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum.” Sudah sesuai dengan keinginan klien kami dan turun 2/3 dari Tuntutan JPU” kata Ahmad Fajar.

Sebelumnya La Renda, Cs di Tuntut 1 Tahun 6 bulan oleh Kejaksaan Negeri Pasarwajo. Dan Ahmad Fajar Adi, SH dan Imam Ridho Angga Yuwono, SH selaku Penasihat Hukum Terdakwa.(*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This