DPMD Buteng Desak Kades Percepat Pencairan DD 2018

image_pdfimage_print

 

Peliput : Alan

LABUNGKARI, BP – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Buton Tengah dengan tegas mendesak seluruh kepala desa (Kades) dalam percepatan pencairan Dana Desa tahap pertama tahun 2018.

“Kami mengundang seluruh Kades hari ini dengan tujuan mempercepat serta mendesak pembuatan semua laporan untuk syarat pencairan Dana Desa tahap pertama di tahun 2018,” tuturnya, Kadis PMD, Arsidik Patola saat dikonfirmasi usai mengadakan pertemuan bersama seluruh kades di aula Sekretariat Daerah Buteng.

Arsidik mengatakan harusnya pencairan pertama Dana Desa tahun 2018 ini dimulai dari bulan maret, namun karena kurangnya koordinasi dari kades dalam menyelesaikan laporan APBDesnya mengakibatkan keterlambatan pencairan.

“Dari 67 desa yang ada, 50 persen belum selesaikan laporan,” bebernya dengan sangat kesal.

Untuk itu, lanjut Arsidik menekankan bahwa mulai hari ini sampai dua hari kedepan laporan pendukung pencairan DD tahun 2018 tahap pertama harus terselesaikan.

“kami dari DPMD juga mengundang seluruh pendamping desa sehingga permasalahan yang ada bisa langsung dikonsultasikan hari ini juga serta langsung diperbaiki dan batas waktunya lusa,” imbuh Arsidik.

X

Pin It on Pinterest

X
Share This