Hamsina Bolu Bakal Perjuangkan Bidang Pertanian

image_pdfimage_print

-Berkunjung di Muna dan Mubar

 

Peliput: Iman Supa

RAHA, BP – Anggota DPD RI Ir Wa Ode Hamsinah Bolu bakal memperjuangkan bidang pertanian masyarakat di Kabupaten Muna dan Muna Barat (Mubar) agar dapat menjadi lebih signifikan.

Ir Wa Ode Hamsinah Bolu saat ditemui di Kota Raha belum lama ini usai bersilaturahmi dengan kelompok petani, mengatakan beberapa masyarakat Muna maupun Muna Barat (Mubar) banyak yang mengeluhkan persoalan hasil tani yang tidak terpasarkan dengan baik.

“Ini bukan reses namun hanya melakukan silaturahmi dengan keluarga yang ada di Muna dan Mubar, sinikan banyak keluarga saya,” terangnya

Ia mengungkapkan, kedatangannya untuk mengetahui keluhan masyarakat yang kemudian memberi solusi dalam menyelesaikan yang perlu di tanggani oleh pusat, kabupaten maupun di desa.

“Tugas saya menyampaikan konsepsi usulan rancangan UU hingga rencana kerja. Melalui tugas ini apa yang dibutuhkan oleh masyarakat yang membidangi pertanian akan di perjuangan. Namun perlu dipahami kami bukan ketuk palu, jadi Pemda harus mengusulkan beberapa program untuk pemberdayaan masyarakat dalam peningkatan kesejahteraan rakyat, nanti kami yang memberi penguatan” katanya.

Kata dia, Muna dan Mubar sangat beruntung memiliki tanah yang subur sehingga pemda tinggal memberi bimbingan yang lebih serius. Bukan hanya memberi bantuan peralatan hingga bibit yang belum dimaksimalkan.

Selain itu, ia merasa kagum dengan beberapa objek wisata yang ada di Kabupaten Muna dan Mubar yang tak kalah indah dengan beberapa daerah di Sulawesi Tenggara.

“Saya jatuh cinta dengan wisata yang ada di Muna dan Mubar, wisata Wakatobi masuk 10 besar wisata yang ada di Indonesia, Sultra yang saat ini di tambah dengan 9 wisata top, semoga tahun berikutnya kedua kabupaten ini bisa masuk,” ucapnya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This