Polsek Kulisusu Amankan Senpi Rakitan Jenis Revolver

image_pdfimage_print

 

Peliput: Darson

BURANGA, BP – Polsek Kulisusu mengamankan satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver dari tangan La Ode Disman (37). Warga Desa Loji Kecamatan Kulisusu, Buton Utara (Butur) ini mengaku senjata rakitan tersebut didapatkan pada saat kerusuhan di Poso tahun 2006 silam.

Kapolsek Kulisusu, Kompol Ahali mengungkapkan, pada hari Kamis, (19/4) sekira pukul 11.30 Wita, anggotanya mendengar kabar dari warga kalau ada seseorang yang menguasai senjata rakitan.

“Pemilik senjata ini sempat bercerita kalau ada senjatanya. Mendengar hal itu, anggota langsung menemui pemilik senjata rakitan ini,” terang dia.

Setelah ditemui, anggotanya melakukan pendekatan dengan meminta pemilik itu untuk memperlihatkan senjatanya. Usai dilihat senjata tersebut, maka anggota mulai melakukan penggalangan dengan memberikan pengertian tentang bahaya perihal penyalagunaan Senpi ini.

“Hanya diberikan pengertian akan bahaya penyalagunaan senjata rakitan ini, serta dampak yang timbulkan dari senjata tersebut. Maka pemilik langsung menyerahkan senpi ini,” ujarnya.

Berdasarkan pengakuan yang bersangkutan, senjata rakitan tersebut didapatkan pada saat kerusuhan di Poso pada tahun 2006 yang lalu. Untuk selanjutanya, senjata tersebut akan langsung dikirim di Polres Muna. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This