BNN Dadakan Lakukan Tes Urin di KPUD dan Bawaslu Muna

image_pdfimage_print

 

Peliput: Iman Supa

RAHA, BP – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Muna secara dadakan melakukan tes urine di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) maupun Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Muna.

Pemeriksaan yang dipimpin Kepala BNN, La Hasariy bersama rombongan sempat membuat kaget Ketua KPUD, Muh. Amin Rambega hingga beberapa staf, pasalnya pemeriksaan ini sebelumnya tidak ada pemberitahuan, Jumat (27/4).

Ketua KPUD Muna, Amin Rambega yang ditemui usai diperiksa mengaku sempat kaget dengan kehadiran Kepala BNN bersama rombonganya untuk melaksanakan tes urine.

“Saya pikir mungkin ada penguna narkoba di KPUD, sehingga BNN secara dadakan melakukan tes urine, namun setelah melakukan tes pada para anggota Komisioner KPU dan para stafnya sebanyak 15 orang hasilnya negatif bebas narkoba,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua BNN, La Hasariy menambahkan, Pemeriksaan secara dadakan pada penyelenggara pemilu bertujuan untuk memastikan para penyelenggara pemilu bebas dari barang barang tersebut.

“Sebelumnya BNN juga telah memeriksa anggota Bawaslu Muna dan juga stafnya sebanyak 15 orang dan hasilnya sama negatif, semua pemeriksaan tanpa ada pemberitahuan,” tambahnya.

Untuk diketahui, Dua anggota komisinorer yang tidak diperiksa, pertama Yuliana Rita yang masih sementara melaksanakan tahapan seleksi KPU Kabupaten, sementara Andi Arwin, sebelumnya telah diperiksa dan hasilnya negatif. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This