Kecamatan Mawasangka Dipercaya Jadi Tuan Rumah Hut Buteng

image_pdfimage_print

 

Laporan: Hasrin Ilmi

LABUNGKARI, BP – Kecamatan Mawasangka dipercaya pemerintah Kabupaten Buton tengah sebagai tuan rumah dalam kegiatan hari ulang tahun (HUT) Buteng yang ke 4. Hut Buteng yang akan dilaksanakan pada 23 Juli 2018 nantinya terpusat di Mawasangka.

Keputusan mengenai lokasi perayaan Hut Buton Tengah ini telah disepakati dalam rapat yang digelar pemerintah kabupaten Buteng beberapa waktu lalu. Mengenai lokasi akan terus berganti setiap tahunnya, karena akan digilir dan tujuh kecamatan yang ada.

Bupati Buton Tengah H Samahudin mengatakan, Kecamatan Mawasangka tidak hanya menjadi tuan rumah dalam kegiatan Hut Buteng, namun juga akan menjadi ruan rumah Hut Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus nantinya.

Menurutnya, pemeriksaan BPK sekarang ini sudah sangat ketat. Apalagi, pemeriksaan kedua ini sudah menyangkut fisik. “Jangan sekali-kali tinggalkan tempat kalau tidak ada urusan penting. Mudah-mudahan tahun ini kita sudah bisa meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), setelah dua tahun berturut-turut sebelumnya mendapatkan Wajar Dengan Pengecualian (WDP),” harapnya.

“Untuk HUT Buteng yang jatuh 23 Juli nanti, tuan rumahnya itu Kecamatan Mawasangka. Nanti tahun depan saya akan gilir lagi di kecamatan lain. Mungkin Kecamatan Gu lagi,” katanya.(***)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This