Polsek Bonegunu Lakukan Operasi Berantas Penyakit Masyarakat

image_pdfimage_print

Amankan Ratusan Liter Miras Tradisional Konau
Peliput: Darson
BURANGA- Ratusan liter minuman keras (Miras) tradisional jenis Konau diamankan oleh Satuan Polsek Bonegunu, Minggu (29/4) dari tangan seorang petani dari Desa Lahumoko Kecamatan Kambowa, Buton Utara (Butur) atas nama Pajeron alias Nyoman Lintar (63).

Giat yang dinamakan kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) tersebut, jajaran baju coklat itu berhasil mengamankan 660 liter Miras Konau. Operasi untuk memberantas penyakit masyarakat itu dilakukan dari pukul 10.00 Wita hingga pukul 14.30 Wita.

Hanya membutuhkan beberapa jam, personil sebanyak 8 orang yang dipimpin langsung Kapolsek Bonegunu Ipda Sunarton berhasil menyita ratusan liter Konau yang disimpan dalam jerigen sebanyak 33 buah berukuran 20 liter.

“Informasi keberadaan miras tradisional ini dari masyarakat,” kata Sunarton melalui press releasenya.

Setelah menerima informasi tersebut, mantan Kanit Intel Polsek Kulisusu itu langsung ke TKP. Meskipun, harus melakukan perjalanan yang cukup jauh, berhubung lokasinya ada di pinggir Hutan Lahumoko.

“Tidak sia-sia. Kita temukan puluhan jerigen Miras jenis Konau disembunyikan di semak belukar dan di bawah pohon pisang,” ujarnya.

Sunarton mengungkapkan, barang bukti ratusan liter miras itu kemudian diangkut di mobil patroli untuk diamankan di Kantor Polsek Bonegunu. Sementara pemiliknya hanya dilakukan pembinaaan.

“Karena pemiliknya sudah agak tua, kita hanya lakukan pembinaan supaya tidak lagi melakukan aktivitas yang berhubungan dengan Miras,” tegasnya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This