DPC-PDIP Wakatobi Gelar Try Out SBMPTN

image_pdfimage_print

– Diikuti 222 Siswa SMA Sederajat

Peliput: Duriani

WAKATOBI, BP – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDIP) Kabupaten Wakatobi menggelar pelatihan ujian try out seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN). Kegiatan yang diikuti ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat itu bertempat di Wangi-Wangi Selatan, Minggu (29/4/2018).
Ketua DPC-PDIP Kabupaten Wakatobi, Haliana SE, dalam sambutannya mengatakan pelatihan ujian try out itu dilaksanakan secara serentak oleh seluruh kepengurusan PDIP diseluruh Indonesia.
“Kegiatan seperti ini dilakukan serentak diseluruh kepengurusan PDIP yakni di 34 provinsi dan 400 kabupaten/kota seluruh Indonesia,” kata Haliana, dalam sambutannya.
Kata Haliana, kegiatan itu merupakan program strategis DPP PDIP bidang pemuda dan olah raga. “Program ini dicanangkan Ketua Umum PDIP, Ibu Megawati Soekarniputri pada rakernas III PDIP di Bali pada 23-25 Februari 2018 lalu,” kata Haliana.
Program itu lanjut Haliana, bertujuan menambah wawasan kepada siswa SMA yang akan menghadapi tahun ajaran masuk perguruan tinggi (PT). Terkhusus gambaran soal-soal tes untuk menghadapi SBMPTN tahun 2018.
“Siswa yang ingin melanjutkan ke PT favoritnya diharapkan bisa mendapat bekal berupa pengalaman setelah mengikuti kegiatan seperti ini,” ucap Haliana.
Sementara itu ditempat yang sama Ketua Panitia, Asrianto SE, mengungkapkan jika kegiatan itu diikuti sebanyak 222 siswa setingkat SMA. “Kegiatan ini awalnya ada 231 siswa terdaftar, namun saat pelaksanaan kegiatan tersisa 222 siswa,” ungkap Asrianto.
Menurut Asrianto, try out seperti itu merupakan tanggung jawab moral partai politik dalam membantu dunia pendidikan di Indonesia. “Pelatihan seperti ini adalah tanggung jawab moral parpol termasuk di PDIP. Sehingga adik-adik yang akan masuk PT tidakgrogi saat mengikuti tes,” ujar Asrianto, yang juga kader DPC-PDIP Kabupaten Wakatobi.
Asrianto, menambahkan dalam kegiatan itu peserta tidak dikenakan bayaran. Peserta bahkan mendapat fasilitas berupa beasiswa bagi peserta yang mendapat nilai terbaik untuk empat perguruan tinggi.
“Try out ini dilaksanakan karena besarnya animo pelajar untuk masuk PT, sehingga kita berharap kegiatan ini bisa membantu pelajar yang memiliki mimpi masuk pergutuan tinggi favoritnya,” tambah Asrianto.
Kegiatan itu turut hadir Sekretaris DPC-PDIP Kabupaten Wakatobi, Sudirman A Hamid SP, serta beberapa Anggota Fraksi PDI Perjuangan dan jajaran Struktur DPC PDI Perjuangan Kabupaten Wakatobi. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This