Operasi Patuh Anoa, Randis Pemkab Buton Ditilang

image_pdfimage_print

 

Peliput: Alyakin Editor: Zaman Adha

PASARWAJO, BP – Satuan Lalulitas (Satlantas) Polres Buton menjaring beberapa kendaraan dinas (Randis) dalam Operasi Patuh Anoa yang digelar, Senin (30/04). Randis ditahan karena plat nomor kendaraannya telah kadaluarsa.

Kasatlantas Polres Buton, Iptu Sahrul dikonfirmasi dikonfirmasi Baubau Post Post Senin (30/04) pihaknya membenarkan ada kendaraan Dinas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton ditilang. Terdapat dua mobil dinas dan lima motor dinas.

“Mobil dinas ada dua unit karena mati plat, motor dinas ada lima unit, jumlah pelanggan rata-rata 25 sampai 35 dan didominasi roda dua,” ungkapnya.

Sedikitnya 150 kendaraan yang terjaring dalam operasi Anoa yang diselenggarakan Satlantas Polres Buton mulai 26 sampai 30 April 2018. Pelanggaran didominasi oleh kendaraan roda dua.

“Jadi kendaraan, kami arahkan ke Samsat kalau sudah melunasi tunggakan pajak, tetap harus ikut sidang. Paling lama 14 sudah harus sidang, paling cepat tujuh hari, selesai sidang baru diambil,” jelasnya

Menurutnya, pada operasi Patuh Anoa, anggota Satlantas bakal menindak tegas pada pengendara yang melanggar di jalan raya, karena berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Pihaknya mengimbau agar pengendara di jalan raya melengkapi surat-surat kendaraan dan perlengkapan kendaraan seperi kaca spion dan ban kendaraan dipastikan tidak gundul. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This